TIPS DAN TRIK SCREAM,GROWL,GRUNT & PIG SQUEAl

blogger templates

TAU BAND DIATAS ??? YANG PENCINTA MUSIK METAL PASTI TAU...HAHA
YA ITU ADALAH ASKING ALEXANDRIA BAND FAVORIRT ADMIN...
Langsung aja ya..........haha
Disini admin akan sharer dan bagi pengetahuan tentang.........TIPS DAN TRIK SCREAM,GROWL,GRUNT & PIG SQUEAL !!
oke deh yang pertama :p

1 SCREAM !!!!!
Untuk teknik yang satu ini banyak yang mengatakan bahwa teknik yang satu ini sangat susah karena teknik ini banyak nguras tenagga lo.
usahakan agar terjadi Distorsi di tenggorokan dan pelebaran bentuk mulut sehingga menghasilkan suara yang khas asli suara lo.
untuk mengeluarkan distorsi di tenggorokan ada cara -caranya :
- cobalah berkata "Heahhh" tapi cara pengeluarannya adalah seperti saat kita berkata "Ehemm - Ehemm" yang menyebabkan tenggorokan kita seperti bergetar
- coba lakukan langkah pertama itu dengan tambahan SCREAM
- lalu untuk membuat suaranya menjadi tinggi, mainkan bentuk mulut lo. seperti halnya kalau ingin semakin tinggi kita harus lebarkan mulut kita (tapi lu kontrol,,tar ngiler lagi)
buat lo yang ingin belajar teknik yang satu ini. sering seringlah mendengarkan lagu - lagu dari band yang memakai teknik ini, dari sana pasti lo akan menemukan letak penting dari teknik FALSE ini.
 




2. GROWL :


Sebelumnya, perlu lo ketahui bahwa ; tekhnik terpenting dalam berlatih/menggunakan Growl adalah membentuk keseimbangan antara gaya yang digunakan pada pita suara dengan diafragma. Hal ini disebabkan jika hanya menggunakan pita suara saja, maka suara yang dihasilkan tidaklah begitu NGEGROWL dan hanya akan memberikan tekanan berlebih pada tenggorokan,, dan mungkin pita suara lo bisa rusak,
Teknik yang paling tepat adalah dengan mengeluarkan udara dari diafragma secara benar, perlahan dan merata pada seluruh kata


oke kita masuk ke cara nya :
mulut lo harus manyun dulu, (foto dulu,kalo lo manyun keliatan ganteng apa engga,kalo engga mending jangan lo terusiin) wkwkwkw
- pertama lo buat suara2 rendah di tenggorokan lo,coba lo ambil nafas dalem dan keluarkan perlahan sambil mengatakan OWWW..OWWW tapi tenggorokan lo harus nahan nafas lo sampe tenggorokan lo kerasa bregetar.
terus lakukan hingga lo ngerasa biasa.
- kalo lo uda terbiasa dengan growl coba lo tambah growl yang lebih rendah agar menghasilkan growl yang sempurna.

3. PIG SQUEALING
Teknik yang satu ini menurut GUA adalah modifikasi dari GRUNT karena pada awalnya teknik ini sama dengan GRUNT (sama sama menyedot) namun suara yang dihasilkan lebih terdengar seperti "Mendengkur" dan lebih melengking daripada GRUNT. Cara untuk Menciptakan suara " Dengakuran " tersebut adalah dengan melipat lidah kita kebelakang lalu baru kita sedot dengan teknik GRUNT yang melengking namun santai, Barulah terdengar Suara PIQ SQUEALS.
ada juga sih yang pig squeal nya engga di sedot,,tapi sory gua engga tau.. haha


4. GRUNT
menurut gua ini tehnik yang paling mudah. karena cara nge grunt bertolak dengan growl dan scream.yaitu dengan cara menyedot nafas ke tenggorokan.
masuk ke caranya :
lo sedot asep rokok temen lo,kalo lo batuk berati sukses..haha :p lol (bukan,bukan,bukan)


- lo sedot udara dengan cara menahan tenggorokan lo,,gimana sih orang yang sesek nafas,lo tau kan suara nya,.. :D
terus lakuin itu hingga lo dapet suara sepertii growl.
kalo lu udah dapet coba lo denger deh suara2 binatang seperti semut,kecoa,ulet,kalo lo denger suara nya berati lo sakti.
wkwkw lol (no,no,no)


-kalo lo udah dapet coba lo buat suara seperti binatang (beruang,srigala,harimau) yang lagi ngamuk..
coba lo gabungin suara itu ke kata2 ...
di latih terus agar ngasilin suara sempurna.


Sekian pengetahuan admin tentang scream....jangan di praktekan di tempat umum ya...kalau gak sedang lagi latihan band,,nanti dikira orang gila teriak-teriak ditempat umum..hahah

0 Response to "TIPS DAN TRIK SCREAM,GROWL,GRUNT & PIG SQUEAl"

Post a Comment